Selasa, Februari 03, 2009

perlukah kita memberi???

Pagi ini gw tersentak oleh sesuatu, sesuatu yang membuat gw berpikir kenapa orang "tidak menghargai" apa yang telah diberikan padanya!!

gw merupakan salah satu yang memanfaatkan jasa transportasi umum dalam setiap kegiatan gw, dari satu tempat ke tempat yan lain. Dan pastinya banyak hal yang memanfaatkan transportasi itu juga selain gw dan bukan hanya untuk "mengantarkan" mereka tapi juga untuk mencari nafkah dengan menjual makanan ringan atau berkreasi (entah ntu baca puisi, menyanyi sampe akting), ada yang mencari sumbangan untuk panti asuhan A, panti asuhan B, dll dan juga "mencari belas kasihan orang". Semua kegiatan yang dilakukan oleh orang2 tersebut mungkin ada yang mengganggu atau malah menghibur, tapi untuk pagi ini bener2 bikin gw SHOCK!!!

ceritanya gini:> ada pengamen yang mencoba mencari "rezeki" di bis yang sama dengan gw, dy naik dari daerah farmasi. over all sey ngga ada yang salah dengan lagu yang dibawakan, ngga ada yang aneh dengan suaranya, penampilannya juga ngga "garang". perawakannya itu ngga terlalu tua-ngga terlalu muda, fisikly rada subur. pokoknya kriteria pengamen yang ngga macem2 dech tapi....

pas dy mulai mengedarkan suatu "wadah" (dalam hal ini dy pake semacam tabuh rebana yang merupakan alat yang mengiringi dy tadi) untuk orang memberi semacam "imbalan" (karena dy telah menghibur penumpang). dari bangku pertama sampe akhir "aman" tidak terjadi apa2. awalnya gw berpikir seperti itu. tapi ternyata.. dy melempar koin 100an ke-muka salah satu penumpang didepan gw (kemungkinan penumpang itu yang ngasih koin tersebut). dan dengan santainya dy turun dari bis tanpa basa-basi meninggalkan "kecengoan" dimuka ntu penumpang dan gw pastinya!!!! mungkin orang ngga ada yang "ngeh" karena emang kejadiannya cepet banged tapi tetep aza bikin gw ANEH bin AJAIB. kok ntu orang ngga rasa berSYUKURnya sey. emangnya kenapa kalo orang ngasih 100??? toh tanpa 100 ngga mungkin bisa jadi 1.000 dan seterusnya!!! dan perlakuannya ntu juga loch yang NGGA SOPAN banged!! kadang mereka meminta penumpang untuk menghargai mereka dengan tidak tertidur atau mengobrol. tapi kenapa mereka tidak dapat menghargai penumpang????

sampai detik itu gw langsung berpikir sebenernya "perlukah kita memberi???"


HappY TuesdaY aLl
(ops..it's already tuesday..)

Tidak ada komentar:

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss