Kamis, Februari 05, 2009

Movie: Underworld (Rise of Lycans)

kemarin gw nonton film UnderWorld: Rise of Lycans. sejujurnya gw ga terlalu ada keinginan nonton ini film. cuma lantaran kemarin lagi mo buang2 waktu az alias lagi nunggu jam ketemuan ma seseorang dan jam tayangnya pas banged so gw pilih nonton ini dech.

overall sey ini pilm bercerita tentang seorang vampire yang memperbudak wirewolf (serigala jadi2an) untuk melindungi kawasan kerajaan mereka (yang merupakan awal mula kenapa bangsa vampire dan wirewolf bermusuhan). bangsa wirewolf yang diperbudak adalah lycans dan williams. lycans merupakan serigala jadi2an (1/2 manusia, 1/2 serigala) yang diperbudak untuk didalam kerajaan (membuat senjata, dll). untuk mengendalikan mereka, disetiap lycans diberikan semacam kalung untuk mempertahankan sosok manusia mereka walaupun mereka melihat bulan purnama. sedangkan william adalah bangsa serigala murni yang tidak memiliki rasa "kemanusiaan" sehingga mereka diletakkan diluar kerajaan untuk melindungi kerajaan vampire yang dikuasai oleh viktor (Bill Nighy).

dalam film ini dibagi 2 tahapan konflik. konflik pertama diawali ketika anak semata wayangnya Sonja (Rhona Mitra) tidak mendengarkan perintah ayahnya untuk tetap dikastil ketika para prajurit lain pergi melindungi bangsa manusia dari serangan wirewolf bangsa williams (fyi, bangsa manusia ini didatangkan ke kastil vampire untuk dijadikan benih lycans yang baru). karena sonja tetap pergi dan pada waktu itu jumlah serigala williams lebih banyak dari pasukan vampire yang diluar, maka Lucian (Michael Sheen) memaksa keluar dari kastil untuk menyelamatkan sonja. Namun sayang dengan kekuatan manusia, posis lucian akan tetap terancam. akhirnya lucian memutuskan untuk berubah menjadi serigala (sebelumnya dy sudah mempersiapkan kunci untuk membuka kalung yang membelenggunya dan dy memang berencana untuk kabur dari kastil dalam waktu dekat). Perubahan lucian ini diketahui oleh viktor, sehingga lucian diturunkan tahtahnya menjadi budak (awalnya dy yang dipercaya viktor untuk memimpin lycans yang lain) dan dijatuhkan hukuman cambuk 30x. dan disinilah tekad untuk memberontak lucian semakin tinggi.

konflik yang kedua, ketika viktor mengetahui lucian berpacaran dengan Sonja. viktor menjadi murka, ditambah dy juga mengetahui bahwa sonja juga merupaka salah satu orang yang membantu lucian bebas dari penjaranya. Alhasil viktor mengurung sonja untuk memancing lucian kembali ke kastil menyelamatkannya. tapi sayang lucian tertangkap dan sonja pun dihukum mati oleh ayahnya sendiri. dan kemurkaan lucian atas kematian sonja pun membangkitkan perperangan antara bangsa vampire dan wirewolf.

menurut gw inti ceritanya simple. tapi bagi lo yang jantungan (kaya gw) mendingan ngga usah nonton dech. sumpah jantung gw menari2 tidak karuan selama acara. pilm ini bener2 memusatkan pada "cara matinya" serigala atau vampire tersebut. jadi bener2 diekspose ketika serigala dibelah 2, ditusuk, dicambuk..pokoknya darah dimana2 dech. apalagi pas dicambuknya ntu, bikin gw ngilu.

ada apa yach ma kondisi gw sekarang. masa nonton pilm aza udah kelabakan?? padahal dulu gw suka banged model film kaya gini. dan juga saat ini gw ga bisa diajak nonton film model drama, bikin gw males duluan (that's why gw ngga prefer untuk nonton "bridewars" yang jam tayangnya mpir sama ma underworld)

Tidak ada komentar:

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss