Rabu, April 26, 2017

when people judge you negatively

Sometimes, I don't understand why they judge me negatively even I never spoke negative word to them. I never say "anjing, mati gw, mati lo, monyet lo, etc..". I tried my best not to say such things. Well, I just a human, I didn't realize what I have did and I also have hurt feeling. I am not perfect nor I am not that bad. Maybe I need to reflect my act before complaint. Should I change my behavior?
I am smiling and laughing, doesn't mean I am okay. I just don't know how to react.


I am not bad person nor that stupid. Please don't make me down with all those words. Or it just my feeling? I think I just need a break and go to holiday.


Will you notice if I change to quite person? I don't have anyone again. I tried my best but they don't care. I hate this situation, being lonely person.


*office
Feeling blue

Jumat, Februari 24, 2017

You're my Dementor

I dont know what should I talk to you now. You already take all my soul and purpose of being here. You pretend everything is okay and doesn't happen between us. You pretend our story already finished without explain anything. You're my Dementor.

You ever be my teddy bear, the sweetest person for me. You are my ex-hero, always stand beside me. In the opposite way, you change a lot. You're the rudest person for me. You ignore me. You pretend i'm no one. You just leave me here. Now, you're my dementor.

I need something as my Patronus. So I can face you, show you how tought I am. I already find my limit, it's very hurt seeing you all the time with her. You give your time texting her than me. You give your time, do anything else than talk with me. What I have done to you? you change 180 degree compare one year ago. I even don't have energy now, you really take all my soul. Please show me the way so I can use my Patronus. Don't leave me like this.

Should I just go away?

*Office*
*Silent Room*
*Avoiding to meet you*

Rabu, Oktober 05, 2016

Tips dan Trik Liburan Hemat di beberapa kota Eropa (Part 1)

Alhamdulillah gw dikasih kesempatan untuk jalan ke beberapa kota di Eropa selama gw melanjutkan study di Belanda. Selama proses kuliah, gw pun ngga mau kehilangan kesempatan untuk menjelajah beberapa kota lain di luar Belanda. Dalam setahun ngga terlalu banyak kota yang bisa gw datengin, tapi alhamdulillah it's like dream come true untuk beberapa negara. In total negara yang udah gw datengin ada 15 negara. Berikut list negara dan kota yang telah gw kunjungin:
1. Belgium: Antwerp, Brugge, Ghent dan Brussel
2. France: Paris dan Nice
3. Germany: Aachen, Gronau, Ochtrup, Munster, Dusseldorf, Nurenberg, Hamburg, Frankfurt, Berlin, Wieden, Tier, Cologne
4. Czech Republic: Prague
5. Slovenia: Ljubljana, Postojna, Bled, Trieste, Vintgar
6. Slovakia: Bratislava
7. Luxembourg: Luxembourg City
8. Switzerland: Basel, Zurich, Lucerne, Rhinefalls
9. Austria: Vienna
10. Hungary: Budapest
11. Spain: Madrid, Cordoba, Seville, Barcellona
12. Italy: Milan, Pisa, Florence, Venice
13. Denmark: Copenhagen
14. Sweden: Gothenburg
15. Norway: Oslo

Well, dari sekian kota yang gw kunjungin ada beberapa opini pribadi, mohon untuk ditekankan ini hanya opini pribadi.

Belgium 
kebetulan gw dikasih kesempatan untuk ke negara ini dua kali. tepatnya ke Brugge doang yang dua kali sih. First impression sih yah standard lah, for me nothing special in Belgium. Brugee sedikit bikin gw impressive dengan canalnya dan sedikit romantis. Makanya gw balik kesini sama cowo gw, tapi untuk kedua kalinya gw jadi malah ngga happy berkunjung kesini. Mungkin kebawa cowo gw yang emosi sama pelayanan resto yang tempat kita makan jadi efek buruk keseluruhan kotanya. Bayangin aja kita makan Mussel yang terkenal disana, harganya ngga murah bagi gw yang untuk seporsi kecilnya kalau ngga salah sekitar Eur30, trus dilayaninnya NGGA BANGED! sayang sekali gw lupa nama restonya apa. pokoknya lokasinya ditengah deket Belfry of Bruges. Ditambah lagi kita kena denda tiket hahah..ini sih kocak juga kalau diinget betapa cerobohnya gw ngga double cek tiket yang dikasih. Pas gw beli counter tiket gw cuma disuruh bayar Eur7 untuk sampe Brussel. karena gw pikir harga yang sama dengan terakhir gw beli yah santai. Ternyata pas dicek sama kondekturnya itu tiket untuk usia dibawah 25th hahaha..jadi pas gw diminta nunjukin ID yah otomatis tiket gw dianggap ngga valid. so gw mesti bayar tiket yang bener seharga Eur14 ditambah denda so total yang harus gw bayar diatas Eur22. Miris banged kalo inget kebodohan gw itu. Plus minus tarif kereta di Belgium ini untuk destinasi ujung ke ujung si untung, karena harganya tuh flat sekali naik (beda banged sama di Belanda yang tergantung sama jarak), tapi kalo jaraknya deket sayang banget.

Untuk penginapan juga susah cari yang murah. Even untuk Hostel model dormitory (sekamar isi 6-10 orang) harga perorang Eur20-25. Opsi lainnya sih pakai Airbnb. cuma untuk Brugge susah dapet Airbnb, kebanyakan di Brussel. Dan kualitasnya pun ngga bagus banget. Biasanya gw booking lewat Booking.com atau Hostelworld, cari yang mana yang kasih harga atau offering yang bagus (no DP, free cancellation, dll).

Kalau lo berencanan untuk keliling beberapa kota di Belgium dan mau coba waffle ngehits ala Belgium, saran gw belinya di Brussel aja. Harganya lebih murah dibanding kota yang lain haha..untuk yang plain harga wafflenya itu bisa saing2an antar toko Eur1-Eur1.5. untuk set up waktu, Ghent bisa diexplore setengah hari so ngga perlu nginep. Sebenernya Antwerp juga bisa setengah hari cuma kemarin karena gw nyampenya udah agak sore so kita memutuskan menginap. Biasanya temen gw PP ke antwerp dari Belanda, maklum letaknya kan diperbatasan Belanda-Belgium. Brugge romantis kalau malam, sayang untuk dilewatkan. Brussel yang merupakan ibukota nya Belgium cukup besar untuk dijelajahin. Tipikal ibukota di negara lain, di Brussel pun cukup rame dan crowded. Oyah, kalau lo mau pakai tram keliling kota di Belgium, coba cek tiket hariannya. sekali naik itu Eur3, lumayan mahal. Makanya kemarin sih gw keliling jalan kaki di 4 kota tersebut. Lumayan bikin kaki gempor hahaha..Dan kalau punya nyali naik aja tanpa bayar, karena penduduk lokalnya pun melakukan hal sama hahaha...Sedikit prinsip gw, follow the local (please kalau ini jangan diikutin hahaha...).

To be Continue Part 2.  

Sabtu, Oktober 01, 2016

Why do I realize things so late

Now I just want to say I'm sorry
sorry to ask you something that I know it's hard for you to make it happen
sorry for everything that I already asked
sorry if I can't be someone who can fill in your life
sorry if I am late to realize that you ever feel jealous to me

If I have time to say, I just want to say thank you
I wish you the best of all the world could give
If I have time with you, please let me hug you just for a minute
I admit that I'm jealous of the way you're happy without me

I am trying to smile in front of you
coz I don't want to lost every second i spend with you
I am crying at the night
coz it's hard for me to admit that you try to stay away for me

We don't talk anymore like we used to do
And I miss every second with our random conversation 
We don't chill out together like we used to do 
And I miss every moment I spend with you

Refer to the song that you ever send to me "Jealous - Labrinth"
Now I'm jealous of the rain that falls upon your skin
It's closer than my hands have been
because now I can't even touch you

Jumat, September 23, 2016

Half of me

Aku tak mengerti apa yang kini aku rasakan..
Hanya sepi yang ada..
Aku merasa ada sebagian dari diriku yang kosong, yang pergi hilang entah kemana
Aku harus bangkit dari keadaan ini
Jiwa kosong membuat aku semakin tidak menyadari potensi yang ada dalam diri
Aku mulai mencari kelebihan orang yang tak ku punya
Aku mulai mencaci apa yang tak ada
Aku mulai membandingkan dengan keadaan yang ada
Aku mulai berontak dengan keadaan yang tidak semestinya
ITU BUKAN AKU!

Aku harus bangkit dari keterpurukan ini
Ketika moment dimana hati ini hanya diam membeku
Ketika pikiran ini mulai berkarat tak mampu mencerna
Ketika jiwa ini menghilang entah kemana
APAKAH KARENA KAMU?!

Kamu yang dulu selalu ada untuk aku, mengubah semua pondasi yang aku dirikan
Kamu menjadi bagian pondasi itu
Kamu hadir dan menyelemai sisi kelamku, yang aku sendiri tak tahu dimana aku sembunyikan itu
Dan kamu pun mulai lelah dengan bagian diriku
Mungkin bagian lain dariku terlalu kasar untuk mu
Memporak-porandakan sisa kesabaranmu
Menghancurkan pondasi yang diberikan untukku
Sehingga kamu sendiripun lelah untuk menompang bersamaku
INIKAH AKHIR?

Aku hanya terdiam membisu
Mengumpulkan semua tenaga untuk bertanya pertanyaan yang aku sendiri tak tahu apakah aku sanggup menanyakan
Mencari cara untuk menyampaikan sesuatu hal yang aku sendiri bertanya apakah pantas aku sampaikan
Aku pun kemudian memutuskan untuk menikmati setiap detik bersamamu
Hanya menatap kamu, cukup memperhatikan kamu
Karena seketika aku merasa, saatnya kamu pergi meninggalkan aku
Dan aku pun membangun puing-puing pondasiku kembali
Entah untuk berapa lama, entah sampai kapan, yang pasti kini

AKU HANYA SETENGAH!!

Picture from IG: @xpro_photography
Location: Venice, Italy 

Selasa, Juli 05, 2016

Do I have to say a broken heart?

It is been so long time
almost 1 year I am trying to open my heart and give a chance to someone that definitely different with me. Because I have faith that he can adjust the difference, he really wants me to be his soulmate and I see from his eyes that he said it from his heart.
Three months like a heaven between us, we can't be separate away.. three months after he still show his willing.. Now, I feel he is changed a lot, maybe time changed his belief.
he is not as same as someone that I knew before. He always said that he still the same but he is not or he just more realistic?. I am trying to keep his promise, give me an answer in 1 year.. the answer about his willing. Even I know what is the answer, it is very hard for me to accept the truth. I am still trying to believe that he is my soulmate..because if he is not, I already forgot him long time ago..
Today, we already discuss..both of us still trying. He shows me that he still keep his promise. And I believe, we still have a way for our wishes.

Picture: taken from someone Instragam @xpro_photography
Story: write in my student room Deventer
Feeling: worried

Minggu, Januari 17, 2016

one day trip to Cologne (KoIn) - Germany

Berawal dari cerita teman2 tentang keindahan cologne pas acara PPI Deventer ke Chrismast Market Cologne. Gw pun bertekad harus mengunjungi tempat ini. Karena kepedean gw bahwa tahun ini akan kesana lagi, so gw ngga ikutan trip salah satu teman yang menggabungkan trip Cologne ke acara winter break holidaynya (Cologne - Berlin - Prague - Nurnberg - Munster). Tapiii..ternyata untuk tahun ini PPI Deventer tidak merencanakan jalan kemana-mana..mmm agak garing tapi ya sudah lah dan gw pun telat juga untuk ikutan trip nya temen gw karena tiketnya udah luar biasa mahal. Sempet pupus harapan akan ke kota ini, sampai ketika flatmate gw bilang kalo dia dan temannya ada rencana one day trip ke german. trus gw pun langsung mengajukan diri untuk ikut serta apabila mereka mau pergi ke Cologne. Dan flatmate gw pun mewujudkannya so pergilah gw bareng flatmate dan teman2nya (agak jadi sedikit laler si ternyata mereka double date wkwkwk...).

Berangkat Jumat pagi ambil kereta jam7 ke Enschede. Dikarenakan masuk waktu peak hour, jadinya kita mesti bayar full price Euro 10.50. Dari perbatasan belanda kita naik DBahn kereta punya german, karena kita pergi berlima dan beli tiket regional untuk 1 hari, perorang kena Euro 8. murah banged dibanding kalau gw mesti join trip sama temen gw itu yang tiketnya sekitar 24euroan. Cuma resikonya kita ngga dibolehin naik kereta cepatnya german. hanya boleh kereta standard dan agak sedikit memutar. total perjalanan sekitar 3jam-an.

Sampai disana pemandangan kita langsung tertuju ke Gereja besar di depan central station Cologne. Dengan bangunan besar, kokoh dan tua. Sayang agak sedikit di renovasi, jadi untuk ngambil poto jadi ngga maksimal dengan besi2 di sekitar bangunan tersebut.
Gereja seberang central station Cologne

Kita bisa masuk ke dalam Gereja tersebut gratis. interior dalamnya khas gereja eropa, megah dan klasik. Sampai sekarang gw kagum dengan gambar2 di kaca yang berbeda antara satu jendela dengan jendela yang lain. Di sebelah banguna langsung ada Chrismast Market. Mmmm... saran dari gw sih liat2 aja, kalo pun penasaran mo nyoba makanan mendingan sharing coz harganya mahal banged hahaha..seporsi makanan paling murah sekitar Euro 4.5 dan itu ngga terlalu banyak, percaya deh lo bakal laper lagi hahaha.. Tapi dikarenakan gw kelaperan dan ngga bawa bekal sama sekali, mau ngga mau gw beli pasta yang ngga jelas rasanya dengan harga 5euro :'(

Suasana Chrismas Market di sebelah Gereja Station

Karena kita tidak terlalu excited dengan marketnya, jadi kita memutuskan untuk pergi ke centrum-nya dan jalan2 random aja. Ternyata di Cologne ada banyak Chrismast market dengan konsep yang berbeda-beda (sampai ada ice skating terbukanya), terus ke beberapa bangunan tua dan ke jembatan cinta karena terdapat banyak gembok sepanjang pinggiran jembatan. Terakhir kita hanya "nongkrong" di pinggir sungai sambil menikmati pemandangan jembatan, bangunan gereja dari jauh, Dome, dll.
Salah satu bangunan unik di Cologne
Di sekitar sini ada beberapa toko souvenir. Gw beli kartu pos, prangko dan magnet dengan total Euro 5.2 (magnet sekitar 3euro-an, kartu post 1euro dan prangko 80cent)

Dalamnya bangunan Unik

Salah satu Christmas market dengan konsep outdoor ice skating

Bentuk bangunan lucu di pinggiran Sungai

Jembatan Cinta

Closing time di salah satu Chrismast Market di Cologne
Kalau bisa dan terbiasa, disempatkan untuk mencicipi hot wine khasnya Christmas market di German. Tapi kalau anti alkohol kaya gw, bisa cobain hot punch nya. Harganya sekitar Euro 2.5 - 3 dengan tambahan deposit gelas Euro 2.5-3, yang nantinya bisa kita ambil setelah gelas dikembalikan. Soalnya gelas yang dipakai untuk menyajikan minuman, bentuknya lucu2 wajar aja deh kalau banyak yang mau ngambil hahaha...

Dan kita pun beli dinner di McD, gw ambil paket murah meriah aja dah Euro2 dapat 1 cheese burger dengan 1 softdrink hahaha..Untuk balik ke Deventer kita tidak perlu untuk beli tiket lagi karena tiket German yang sudah kita beli itu berlaku untuk seharian W.O.W 8euro untuk PP..dan di Belandanya pun free karena kita sudah pakai paket langganan weekend vrij yang sebulannya Euro29 ^o^ jadi kalau dikalkulasi, ongkos ke Cologne PP itu hanya Euro 18.50 yippieee...

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss