Selasa, Februari 07, 2012

Chronicle

Gw tertarik untuk nonton film ini setelah baca resensi filmnya di salah satu majalah. Singkat ceritanya tentang 3 orang remaja yang menemukan semacam kristal dalam gua dan mendapatkan sesuatu kekuatan "magic" setelahnya. Dan karena pada dasarnya gw suka yang berbau2 sihir dan semacamnya so film ini langsung masuk ke list movie gw.
Hari ini akhirnya gw realisasikan nonton film ini sama kakak gw

...here we go..
Dalam film ini ada 3 tokoh utama; Andrew, Mathew dan Steven. Andrew seorang yang pemalu dan suka mengabadikan segala hal dalam video (kemana2 dia selalu bawa handycam) dan mathew adalah sepupu andrew yang lebih gaul daripadanya. Steven sendiri merupakan teman dekat dari Mathew dan kemudian dekat juga dengan Andrew karena peristiwa yang mereka alami.
Semuanya diawali ketika Andrew menyetujui untuk menghadiri "Rave Party" bersama Mathew, karena kebiasaan Andrew yang meliput segala hal dalam handycamnya akhirnya dia diusir dari pesta tersebut dan akhirnya bertemu dengan Steve yang meminta bantuannya untuk meliput suatu hal yang dianggap "keren" oleh Steve. Awalnya Andrew menolak permintaan Steve, namun karena Steve membawa nama Mathew (red: sepupunya), maka Andrew pun menuruti permintaan Steve. Akhirnya tiba lah Andrew ke suatu tempat dimana Mathew sudah berada lebih dahulu disana. Di tempat tersebut terdapat lubang yang sangat besar. Steve dan Mathew sangat penasaran apa yang ada di dalam lubang tersebut, maka mereka berdua masuk ke dalam terlebih dahulu dan Andrew mau tidak mau mengikuti mereka. Di dalamnya mereka menemukan sebuah kristal raksasa dan dari situlah mereka jadi memiliki semacam kekuatan.
Keesokannya mereka mulai mengasah kemampuan yang dimiliki dan mengujinya seperti membuat benda melayang, memindahkan barang sampai akhirnya mereka bisa melatih kemampuannya untuk terbang. Namun sayang karena Andrew merupakan sosok yang paling labil di antara mereka sehingga kekuatan yang dia miliki tidak dapat dikontrol. Dan akhirnya Andrew pun tidak sengaja menewaskan Steve dengan serangan petir. dan Mathew pun akhirnya terpaksa membunuh Andrew karena dia sudah tidak bisa dikontrol lagi (diawali dari pembunuhan dan perampokan demi mendapatkan uang untuk biaya obat ibunya sampai niat untuk membunuh bapaknya dan akhirnya berakhir meneror satu kota). Mathew sendiri akhirnya terbang melarikan diri setelah membunuh Andrew karena satu kota sudah mengetahui kekuatan yang dimilikinya dan dia terbang ke Tibet dimana itu merupakan keinginan Andrew yang tidak tercapai.

...My Opinion...
Gw kurang begitu suka dengan penyampain film seperti ini. bikin ngga nyaman dilihat karena film seakan diambil dari sudut pandang handycam yang dibawa oleh Andrew. Jadi kadang-kadang gambar akan goyang ke kanan-kiri (tidak stabil), rusak dan sebagainya. (That's why i don't really like Paranormal Activity). Terkesan kaya pengambilan film amatiran. selain itu kurang "greget" antara jalan cerita dan akhir cerita. hampir terkesan datar menurut gw. terus titik klimaksnya juga ngga dapet. jadi bisa dibilang ini film science fiction yang nanggung.

..Yang bisa dipetik...
sesuatu kekuatan jika tidak bisa digunakan dengan bijaksana akan mengakibatkan bencana
kesombongan awal dari kehancuran *hadeh*
Bersosialisasi...sengga2nya lo tidak menjadi manusia yang egois dan lebih bertenggang rasa
Iseng itu jangan keterlaluan :p hihi...

** No offense yahh.... **

Tidak ada komentar:

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss