Jumat, April 10, 2009

Sebuah Pesta Demokrasi

katanya maren ntu pesta demokrasinya rakyat indonesia dimana semua orang memilih wakil mereka sendiri untuk menduduki jabatan di tingkat DPD, DPRD, tingkat propinsi n DPR
. so karena demokrasi, kita punya hak untuk memilih sapa dan kita juga punya hak untuk ngga milih hehhe..ops, tapi gw ngga golput dounkz karena gw juga mo jadi bagian dari kemajuan wilayah gw ..walaupun basicly gw ngga kenal sama kandidatnya plus surat suaranya yang guede bangedz bikin gw kerepotan untuk mengenali kandidatnya plus kesulitan pas nyontreng , tapi gw tetep melakukannya tuch. jadi berpikir, kapan yach Indonesia lebih efisien dalam melakukan pemilihan umum. jadi pemilihannya pake sidik jari az gtu, terus langsung ke-detect kita pilih apa dan hasil akhirnya pun bisa ketahuan langsung..yah, walaupun investasi yang dilakukan pastinya gede banged tapi setelah ntu kita ngga keluarin biaya lagi. paling listrik az. dibanding pemilu sekarang!! ntu kertas2 bakal diapain??? di daur ulang???

tapi salut juga sama pemerintah, demi menghindari "keputusan akan golput ntu", mereka (entah pemerintah, entah pihak swasta yang bertengger atas nama demokrasi) menggelar promosi hebad, seperti diskon 50% untuk ke dufan, ancol dan sekitarnya, tambahan 20% belanja di Matahari dept. store plus free kopi dari starbukcs, dengan syarat -Hanya menunjukkan jari yang ada tinta, bukti telah menyontreng-

well, walaupun masih aza ditemukan serangan fajar dalam pemilu kali ini..(terbukti dalam kampung tetangga di wilayah rumah gw!!), semoga partai yang memperoleh suara terbanyak merupakan partai yang pantas untuk memimpin wilayahnya masing2 , bukan malah bersorak gempita atas kemenangan mereka dan akhirnya melalaikan tanggung jawab sebenarnya. karena sejujurnya, kemenangan mereka merupakan awal dari suatu tanggung jawab yang baru -dimana orang yang telah memilih mereka berharap akan perubahan menuju kebaikan- dan nantinya tanggung jawab itu akan diminta laporannya..bukan didunia tapi disuata masa dimana yang menjawab adalah anggota tubuh mereka..

selayang pandang dari sebuah demokrasi tgl 09 April 2009

Tidak ada komentar:

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss