Rabu, Maret 10, 2010

on Fire!!

baru aza kemarin gw selesai sidang...
ngumpulin hardcopy aza belum, apalagi ngarepin ijasah and traskrip nilai keluar =p
tapi semangat mo apply-apply kok tak tertahankan yakz..

weits, bukan apply cari kerjaan baru (tenang untuk satu ini masih tahan kok, secara lingkungannya juga nyaman ^_^ hehe..), tapi apply cari beasiswa kuliah!!!
gw mo banged pergi ke suatu tempat baru, diluar sana...mo mengetes diri, akan menjadi apa kepribadian ini kalo dibangun dari awal, di lingkungan yang sama sekali ngga kita kenal. apakah tetap menjadi GW saat ini atau jadi GW yang baru???

awalnya bercita-cita bisa kerja disuatu daerah diluar jakarta atau paling drastis diluar indonesia, tapi bner2 ngga kebayang untuk ngurus dokumen2nya. contohnya mo apply di negara tetangga minimal kita mesti punya PR atau ada surat rekomen dari perusahaan sana untuk memperkerjakan kita. lagian juga adaptasi dunia kerja lebih berat dari dunia pendidikan (mulai pesimis ney ='( hikz..). dunia kerja tuh mesti tw banged kebudayaan sekitar, cara kerja, dan lain-lainnya. kalo mpe ngga nguasain bisa mempengaruhi performance kita, yang ujung2nya bakal mempengaruhi di karier kita juga dunkz..

Bukan berarti kuliah di daerah orang juga gampang loh (terutama go abroad). apalagi dengan mengharapkan beasiswa, yang pastinya ada standar nilai biar lo ngga di drop out dari kampus yang bersangkutan. mungkin drop out doang mending, tapi kalo mesti bayar semua biaya yang telah dikeluarkan kampus, gimana??? belum mpe tahap ntu deh..persyaratan untuk ngajuin aza lumayan rumit dan "menjelimet" (based on cerita sebelumnya, gw aza paling bete sama berbagai macam peraturan dan tetek-bengeknya). yah paling banter nilai TOEFL lo kudu sekian dech (kalo ngga salah diatas 500).

Tapi hari ini gw mendapatkan informasi dari temen tentang beasiswa dari worldbank ngga perlu melampirkan nilai TOEFL!! tapi syaratnya tetep aza ngejlimet;
- Form Aplikasi yang ditanda tangani (gampanglah =p hihi..)
- CV (tidak lebih dari 2 hal) (gancil =p hihi..)
- Surat ijin dari universitas yang telah ditunjuk oleh worldbank (nah loh caranya gimana ney???)
- Surat keterangan kerja (udah ada, tinggal copy, tapi pake b.inggris yaks!!! weks..)
- Rekomendasi dari 2 orang yang berasal dari profesional dan akademik (mikir sapa yah yang bersedia??)
- Ijasah kuliah dan transkrip nilai dalam b.inggris!! (waks gimana ney caranya??)
- Akte Kelahiran atau paspor dalam b.inggris (aduh, gw anak kelahiran jadul ney..ngga ada akte kelahiran bilingual. gimana coba???)

tuh, baru mo daftar aza gw udah kebingungan. tapi gw mo coba!!
Can u help me???

Tidak ada komentar:

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss