Kamis, Maret 11, 2010

Cerita Sidang

mumpung masih anget2nya..
mumpung lagi sempet berceloteh disini..
mumpung..dan mumpung lainnya =p gw mo bercerita dikit pas saat2 pra-sedang-pasca sidang..
sidang skripsi gw sebelumnya dilakukan pada tgl. 24 February 2010. Tanggal yang pas banged menurut gw untuk sidang coz tgl 25 Feb 2010 gw ada acara gathering ke jogja. yah jadi acara gathering itu bisa dijadikan perayaan pasca sidang gw..tapi kenyataannya jadwal sidang gw mesti diundur jadi tgl. 04 Maret 2010. antara bersyukur atau ngga...
>> Bersyukur karena gw punya banyak waktu untuk baca, menelaah kembali dan hal yang terpenting mencari referensi tambahan atas apa yang telah gw buat (karena belakangan gw baru sadar telah membuat kesalahan fatal terhadap skripsi gw)
Ngga bersyukur karena ke jogja menjadi pra sidang, so pas kesana ngga terlalu fun malah membuat gw demam sebelum sidang =((
well, yang berlalu biarlah berlalu (pepatah kuno yang bilang ^_^), sidang.. siap-ngga siap, tetap berjalan pada jadwalnya. dengan berkostum Kemeja putih+rok hitam+blazer hitam+sepatu pantofel (red. pinjaman) dan modal kesiapan jiwa dan raga gw memasuki ruang sidang...
Dosen penguji gw terdiri dari 3 dosen yang sebelumnya nama para dosen disembunyikan, jadi siapa pengujinya memberikan kesan surprise tersendiri (kec. tentunya dosen pembimbing gw).
sidang dimulai dengan kepanikan karena gw kelupaan bawa laptop (berpikir diruang sidang telah tersedia, ternyata hanya infocus dan OHP aza yang ada), mana transparasi juga ngga bawa..alhasil pinjem sana-sini ma temen yang ikut sidang juga dan ngga dapet hasil =( lantaran dipake juga sama mereka untuk presentasi..
Tapi Allah maha pemurah dan penyayang, gw diberikan kemudahan..dosen PA memberikan pinjaman laptopnya!!!! uh, save my life banged dech..
Presentasi gw mulai dengan review beberapa bab (ini slide baru gw bikin semalem sebelum sidang dan selesai jam 1/2 10 dengan menghasilkan 36 lembar halaman slide), karena slide yang gw bikin padat (walaupun banyak tapi isinya cuma bagan dan perhitungan analisis aza) so presentasi cepat selesai. Saat presentasi, dosen penguji pun udah mulai bertanya dari slide2 yang gw tampilin, setelah selesai pun pertanyaan semakin diperuncing dan memborbardir. kalo pertanyaan seputar skripsi doang mah lewat!!!! tapi bagian komprehensif yang rada ngadat, apalagi gw ditanyakan tentang matkul KEUANGAN yang bukan bidang gw (maklum pan gw ambil manajemen pemasaran). yah namanya juga DENA, kalo ngga bisa jawab mah percuma (sombong.com) =D haha...padahal bersilat lidah dikit lah..bersyukur gw berada didalam lingkungan keluarga yang berkutat dengan keuangan (bokap & kakak pertama kerja-kuliah seputaran akuntansi dan temen2nya) so alhamdulillah pertanyaan bisa dijawab (yah walaupun rada error dikit). yah sidang gw menghabiskan waktu +/- 45 menit...
setelah sidang gw berakhir, saat yang bete adalah menunggu..menunggu teman yang sedang sidang dan paling bikin tambah BETE menunggu hasil nilai sidang gw!!!! yah dalam sesi menunggu, ada hal yang menguntungkan. gw jadi lebih dekat dengan perserta lain (secara pesertanya ngga gw kenal semua dan dari cabang kampus yang lain), saling sharing dan paling mengasikan NARSIS bareng!!!! haha...
tapi semua itu terbayarkan dengan pengumuman hasil yang memuaskan untuk gw (sangat memuaskan malah). walaupun sempet dikerjain dikit ma sekretaris kaprodi karena melewatkan pembacaan nilai gw dan menaruhnya dibagian terakhir, terus diberikan beberapa pertanyaan dulu sebelum akhirnya dibacakan juga hasilnya..dan nilai huruf A pun manis terucap dari ntu sekretaris jurusan...
Ritual Setelah sidang:
- Sujud Syukur ^_^
- traktir temen kantor (walaupun hanya memberikan roti untuk sarapan pagi tapi lumayan mewakili nazar gw =p hehe..)

2 komentar:

Ria Dewi and Dewangga mengatakan...

roti'nya yg mana rin?
*berusaha mengingat ting..ting..tiiing..*

sparklingdena mengatakan...

haha..ngga usah diingat..biarka semua itu berlalu..*twink2 balik*

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss