Selasa, Maret 09, 2010

bye..skripsi..bye..sidang \^o^/

sekarang bisa berlega hati, bersenang diri dan mengucapkan bye-bye dengan skripsi, sidang dan apapun yang berbau akademik =p
sekarang sabtu-minggu, gw bisa bernapas bebas, ngga mikirin lagi tugas, presentasi dan juga berjimbaku dengan penjelasan dari dosen setiap matkul.
inilah akhir dari perjuangan keras gw selama 1 1/2 tahun dan juga merupakan awalan dari masa depan dan cita2 gw =p
pada dasarnya gw sangat menikmati masa perkuliahan gw (walaupun sabtu dan minggu sekalipun), tapi paling ribetnya ketika gw harus bertemu dengan berbagai macam rules dan tektek-bengeknya kalo mau mengikuti kaya UTS, UAS apalagi skripsi dan sidang. mesti ngurus A, B sampai Z!!!
kalo UTS dan UAS palingan cuma ngurus pelunasan pembayaran ma kartu ujian aza sey tapi kalo sidang dan skripsi ini...

*Persyaratan pengajuan skripsi;
1. Pengajuan 3 Judul Skripsi (disini ternyata ngga boleh asal2an bikin judul karena dari sini fakultas nentuin siapa yang akan jadi dosen PA selama penyusunan skripsi. Alhamdulillah dosen PA yang gw dapet asik2 aza)
2. Surat Pernah Bekerja atau sedang bekerja (karena gw masuk di perkuliahan sabtu-minggu khusus karyawan. jadi persyaratan ini harus dilampirkan)
3. KRS yang mencantumkan matkul Skripsi
4. Proposal skripsi yang berisi ringkasan dari BAB I - BAB III tentang skripsi yang akan kita buat

setelah pengajuan persyaratan diatas, kita mesti nunggu selama 1 minggu untuk memperoleh surat penugasan dosen PA dan kemudian baru bisa melakukan bimbingan dan penyusunan skripsi.

sudah "berjibaku" dengan penyusunan skripsi. setelah mengalami penolakan berkali-kali tentang judul yang diambil dan mengalami beberapa revisi. dari sekian banyak proses bolak-balik antara kantor-kampus-rumah untuk bimbingan dan ACC skripsi (dan sukses ngebuat cuti gw berkurang dan tinggal 9 hari!!). akhirnya saatnya pengajuan sidang..

*Persyaratan Pengajuan sidang;
1. Sudah memenuhi 156 sks (kalo ngga salah ney) dan lulus di matkul metodologi dan seminar
2. Surat konfirmasi dari pihak keuangan kampus bahwa sudah lunas pembayaran SKS, Bangunan dan Sidang (hiks..untuk bagian ini gw salah perhitungan. alhasil rada "ngos2an" untuk mengusahakan amount yang ngga sedikit demi bisa ikutan sidang bulan ini)
3. Surat konfirmasi dari perpustakaan bahwa tidak sedang meminjam buku
4. Lampiran Surat sedang bekerja
5. Transkrip nilai
6. 3 eksemplar yang sudah di ACC oleh dosen PA (waks..potocopy jaman sekarang mahal yakz..jaman gw D3 kayany cuma 50 perak =p hihi..)
7. Bukti bimbingan skripsi (min. 5 kali bimbingan)

semua persyaratan ntu gw lakukan seharian, otomatis cuti kerja lagi dan alhamdulillah dipermudah semuanya ^_^ dan gw dapet jadwal sidang tgl. 24 Feb, yang akhirnya di undur jadi tgl 04 Maret 2010.

Hasilnya "SANGAT MEMUASKAN" nilai A pun ditangan =p

tapi lom selesai ternyata..walaupun udah sidang, gw mesti ngurus administrasi hardcopy skripsi, CD, buku dan sebagainya sebagai salah satu persyaratan kelulusan.
fiuh..emang sey gw bukan satu2nya orang yang harus melewati ini semua, tapi tetep aza RIBET=p hihi...

2 komentar:

indah mengatakan...

cieeee....
congratulation for rintulll

sparklingdena mengatakan...

hihi..makasih..makasih =p
traktir-traktir dunkz =D

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss