Rabu, Oktober 21, 2009

Ada rencana lain dibalik semua

betapa banyak yang kita inginkan...betapa banyak rencana yang telah disusun untuk dilaksanakan..tetapi tiba2 mesti kandas ditengah jalan
sebaliknya tidak pernah sedetik pun kita membayangkan akan sesuatu hal, malah terjadi begitu saja.
dibutuhkan keikhlasan tingkat tinggi kalo apa yang sudah kita rencanakan terancam atau bahkan sudah kandas..dibutuhkan kesiapan tinggi untuk menghadapi hal2 yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.
aku bukanlah guru yang mengajarkan sesuatu hal kepada muridnya. aku juga bukan orang yang pintar segalanya sehingga bisa berkata. aku hanya melihat segala hal yang terjadi di sekeliling hidup ini. hanya ingin membuat diri ini terutama, agar lebih bisa realita terhadap segala hal.
aku seperti yang lainnya. punya banyak mimpi, rencana dan keinginan yang segera direalisasikan. tapi terkadang aku suka lupa kalo aku bukan yang punya akan mimpi, rencana dan keinginan itu. ada sesuatu yang maha besar dibalik semua yang mengatur hal yang terbaik untuk kita. terbaik dimatanya..belum tentu terbaik untuk kita dan sebaliknya. yang kita butuhkan cuma beberapa hal..berusaha dan ikhlas..dua hal yang sederhana tapi susah untuk dijalankan. terutama oleh diri ini.
Terkadang usaha ini sirna ketika menemukan beberapa rintangan, semangat awal yang menggebu2 diawal tiba2 menguap begitu saja..aku mulai lupa apa tujuan awalku..
Terkadang ketika aku kehilangan kesempatan itu, aku tidak dapat berdamai dengan diri ini. banyak cacian yang aku lontarkan pada diri ini..aku lupa kalo hanya diri ini yang bisa menompang hidup ku..aku lupa untuk berdamai dengan keadaan..lupa untuk belajar ikhlas..menerima semuanya.

Segala hal terkadang harus dipandang dari sisi yang berbeda
karena sisi2 itu terdapat segala rencana yang telah Dia rancang untuk kita
tinggal kita menyiapkannya

*aku yang sedang mencoba berdamai dengan diri sendiri

1 komentar:

echaimutenan mengatakan...

ADA APA DENGAN ILHAM :D
*kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss