Selasa, Oktober 13, 2009

.....Alergi Attack......

uhuh..dari kecil mang gw udah langganan terkena alergi. bahkan sempet meminum sejenis obat secara continue untuk menghilangkan alergi ini.

Paling parah waktu jaman SMP. kalo udah kena debu banyak, makan sesuatu hal mpe perubahan cuaca yang drastis, ini alergi sering muncul dengan tidak sopannya. alergi gw bukan sekedar batuk2 parah kalo kena debu, tenggorokan gatel kalo salah makan atau mengigil karena perubahan cuaca. alergi gw ini sejenis bentol binti bengkak bin merah plus gatel pula diseluruh tubuh. sampe bikin bibir gw yang udah seksi ini tambah sekseeehh bak kaya bibirnya angelina jolie ^_^ haha..
pernah gw mesti berangkat sekolah dengan tampilan kaya gitu. maklum jaman dulu gw tipikal murid rajin yang ngga mo bolos dengan alasan yang ngga banged. istilah kata as long as gw masih bisa berjalan, gw masuk!!! widih berat kan ^_^ haha..padahal dengan kondisi kaya gitu malah bikin ngga konsen dengan pelajaran karena sibuk menghilangkan gatel2 yang ada. syukurnya alergi gw hilang dengan sendirinya kalo kena sinar matahari.

Repotnya kalo alergi perubahan cuaca dimana yang tadinya panas tiba2 langsung dingin mendadak mendunglah. nah kalo udah mendung gitu pan gw susah nyari sinar matahari. dan kayany alasan itu lah yang membuat gw terkena alergi attack. gatel tiba2 mendera seluruh tubuh, muka merah ditambah panas yang tiada tara, tangan bengkak, badan pun ngga nyaman. Nyokap berpikiran gw alergi debu karena gw iseng tidur dilantai rumah temen gw (yah kita ga tw dunkz ntu lantai udah dibersihin tau belum), tapi kalo dipikir tubuh gw ngga selemah ntu lah. toh biasanya juga gapapa. lain lagi dengan kakak gw, dy berpikir karena alergi makanan. efek gw memakan rujak cingur. makanan khas jawa timur yang merupakan kolaborasi antara buah, sayur ditambah dengan bumbu petis. nah didalam bumbu petis itu ada campuran ikannya. sedangkan gw alergi dengan beberapa ikan, slah satunya ikan dori. tapi masa iya di petis dikasih ikan dori yang ngga common ntu??? mana pagi2nya gw mesti kuliah karena ada briefing penyusunan skripsi dan cuaca saat itu mendung tak ada sinar matahari yang merupakan salah satu pengobatan gw. alhasil bermodalkan obat+bedak gatel, baju lengan panjang dan jaket, gw tetep ngampus. dan lambat laun ntu alergi totally ilang pas paginya.

mpe sekarang masih misteri ntu apa penyebab alergi ntu muncul. supaya gw bisa menanggulanginya bahkan menghindari supaya ntu ngga kejadian lagi. sungguh cukup merana kalo ntu alergi muncul!!!

2 komentar:

wuland mengatakan...

hahahahaha.... (LOL)
sama rin, gw juga pernah ngalamin itu pas SMA, sumpah malu benerrrrr... Bahasa bekenya tu "BIDURAN/GIDUAN" rin, bentol merah2 gitu.
Tapi kata dokter gw siy itu alergi debu, n walhasil gw kudu pake cardigan tiap hari mo school.
'n seruna gaya gw pake cardigan ntu jadi trensetter d'SMA gw, hehehe... norak yak.. :P
Btw, gw pernah ikut lomba pidato disaat alergi gw kumat.
Huaaa..... busyet malu bnerrr...
'N hasilna gw "MENANG" juara 1, hahaha... (mungkin jurinya kasian ma gw kale, xixixi) tapi lumayan hadiahnya gw dapet duit + piala bwat beli cardigan model baru :P

sparklingdena mengatakan...

haha..berarti biduan membawa berkah dunkz =p

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss