Senin, September 28, 2009

Project 190909

huhu..mumpung lagi sempet update cerita ney. yah walaupun cerita lama tapi ngga papa dunkz ^_^

dalam rangka idul fitri kemarin
dengan keadaan semangat 45
bermodal searching dan inpo2 resep yang didapet dari majalah
akhirnya tepat tanggal 190909
jam 14.00 sampai 20.30
gw sukses bikin 2 cookies, 1 bolu >o< *lebay modeon

awalnya sey rada males, tapi gara2 mikir udah telanjur beli bahan2 kue yang lumayan banyak dan adanya sindiran dari orang rumah (mulai gerah rupanya orang rumah denger kemauan na mo bikin kue tapi ngga jadi mulu dengan berbagai macam alasan ^_^ hehe..)
akhirnya sukses tekad bulat itu direalisasikan *lebaymodeon

okey, let me share you 1st receipt ^_^
namanya oatmeal white choco..gw ambil ni resep dari majalah diet. secara gw ngga gitu suka oatmeal tapi gw mo cari makanan sehat aka cemilan sehat so terbesitlah untuk bikin ni kue. detail bahannya gw lupa soalnya setelah jadi kuenya, resepnya pun hilang seketika. maklum resepnya dalam bentuk selembaran. padahal niatnya next day gw mo bikin lagi =((
basically bahannya terdiri dari oatmeal, tepung terigu, gula pasir, coklat putih, garam, vanili, telur

Next for 2nd Receipt...
Choco Cruch Cookies...- gw dapet resep ini kalo ngga salah search di internet. tapi lupa nama webnya apa. yang pasti ni resep udah bertengger sejak lama di file Project List =p

Bahan2nya:
-150gr mentega
-2 kuning telur
-1 putih telur
-175gr gula halus
-250gr tepung terigu
-20gr cokelat bubuk
-50gr coco crunch
- keju parut sesukanya *ini hasil inisiatip gw sendiri biar rada gurih cookiesnya ^^

Cara mengolah:
- kocok mentega bersama telur dan gula halus hingga lembut *kocoknya pake mixer..maklum ngga punya kocokan kue khusus..ntu loch yang dari besi melingkar (ngga tw namanya apa =p he..)
- masukkan tepung terigu yang telah diayak bersama cokelat bubuk. Aduk dengan kayu hingga rata *dalam hal ini gw ngaduk ngga pake kayu..tapi pake sendok =p
- ambil satu sendok makan adonan taruh diatas loyang yang telah diolesi mentega *ngga pake sendok. gw tuang semua adonan dalam plastik. terus ujung plastik dilubangin biar bisa bikin bulatan -sesuai selera besarnya-
- susun coco crunch di atasnya lalu oven hingga matang *gw susun 3 coco cruch sekaligus..biar PUAS!!! ^_^ hehe..

Hasilnya..fiuh, alhamdulillah bisa dimakan dan ngga bikin orang mual2 bahkan pingsan abis makan kue gw ntu..^^
tapi menurut gw ntu kue terlalu kering dan rada pedes..mungkin gara2 kelamaan dipanggang kali yah. secara ngga ada ketentuannya waktu dan derajat celcius, yah inisiatip aza 20 menit 175 derajat celcius..so next time jangan selama and sepanas ntu kali yah =p
jarak bikin resep pertama dan kedua kira2 1 jam-an dech coz gantian dapurnya ma nyokap yang juga bergerilya bikin ketupat+opor ayam (hikz..padahal saat ntu gw lagi ngidam kentang balado+rendang loch. sayang nyokap ngga mo bikin masakan yang ribet2 u_U mo bikin sendiri males. maklum gw minatnya ma resep kue dan bolu dibanding sayur2an dan sejenisnya ntu =p he..excuse..)
dan resep terakhir adalah resep yang bner2 ngasal dari gw gara2 nyokap nge-push gw untuk bikin tepung yang udah dy beli. padahal gw nitipnya tepung ketan hitam. eh, dy belinya malah tepung ketan putih. sedangkan resep yang gw punya ntu pake tepung ketan item. ya udah, bereksperimenlah gw.
Bahan2:
1. 350 gr tepung ketan putih
2. 5 butir telur
3. 300 gr gula pasir
4. 100 minyak goreng / mentega/margarin (lelehkan) *gw pake mentega yang dilelehkan. secara gw ngerasa rada aneh aza kalo pake minyak goreng u_U
5. 200 ml santan kental *gw pake sunkara yang ukurannya 65 ml
6. ½ sdt SP/ TBM
7. pewarna hijau -pandan-
*ah..gw lemah kalo takarannya 'ml' coz bingung ngira2nya. huhu..kayany gw mesti beli takaran dalam satuan liter dech
Cara mengolah:
1. Telur, gula dan SP dikocok sampai mengembang
2. Lalu masukan tepung ketan putih, mentega cair, dan santan kental ke dalam kocokan telur, kocok lagi sampai sampai adonan tercampur rata. tambahkan pewarna hijau beberapa tetes
3. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu selama ± 20 menit hingga matang
Rasanya?? hahaha...udah kaya karet^_^'. mana bantet pulak. ah, ngga banged dah. udah gitu nyokap pake acara bagi2 ke tetangga (mungkin dy kagak mo kali kalo mesti ngerasain sendiri =p hihi..). so..DON'T TRY THIS AT HOME!!!!
ah, tapi mang ngga gape juga gw kalo pake yang di kukus.
pokoknya lahan gw kue dan bolu yang DIPANGGANG..
*excuse lagi ^^'*
sekian share resep dari gw untuk saat ini
see u tom..
ps: kue yang tersisa dirumah tinggal choco crunch cookies. soalnya gw bikinnya kecil2 so jadinya buanyak..kalo yang oatmeal white choco tinggal beberapa biji aza..pokoknya setiap temen yang dateng ke rumah, pasti gw sodorin ma ni kue. haha..bodo amat dah mereka bilang apa. yang penting gw PUAS!!!!

Tidak ada komentar:

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss