Sabtu, September 26, 2009

within this week

seminggu ini banyak banged kejadian, banyak banged cerita..

diawali dengan Hari raya Idul fitri yang harusnya diterima gegap gepita oleh seluruh umat muslim di dunia, tapi ternyata harus diterima duka oleh sebagian orang, salah satunya tetangga gw.
naas banged musibah yang mesti dihadapi oleh tetangga gw itu. pagi2 tetangga gw itu melakukan salat idul fitri (seperti yang dilakukan oleh gw dan yang laen) dan pulang kerumah disambut oleh sekujur tubuh kaku anak perempuannya yang tak bernyawa. bermandikan darah segar bercampur dengan genangan air yang membanjiri sebagian rumahnya. Innalillahi wa'inailahi rajiun..telah meninggal tetangga yang belum pernah gw liat sosoknya dikala masih hidup. meninggalkan kenangan dan sebesit misteri kematiannya. dan semalem gw mendapat kabar, ternyata dy terkena 30 tusukan oleh 3 pencuri, yang berhasil membawa lari 2 juta+BB punya korban (motor, laptop, LCD ditinggalkan pencuri diberbagai tempat yang berbeda).

Keesokannya gw mendapat kabar, ayahanda dari teman sekantor meninggal dunia dikarenakan penyakit yang stroke yang sudah lama diidapnya. belum dapat kabar yang jelas juga dari teman yang bersangkutan karena dy tidak bisa dihubungi by phone ataupun FB.

lalu gw mendapat kabar lagi, teman yang kehilangan motornya..padahal biasanya dy selalu "aware" untuk mengkunci double motornya, mengunci pagar, dll. tapi motornya hilang ketika berada didepan rumahnya dan kebetulan pula dy lupa untuk melakukan rutinitas yang sebelumnya dy telah lakukan

sebuah pesan pun gw terima dari FB pada tgl 22-09-2009. baru gw buka hari ini. seorang teman membutuhkan darah golongan B+ untuk operasi LUPUS yang diderita temannya. tak ada yang bisa gw lakukan. kabar yang gw terima telat

dari SMS, gw dikabarkan DUA orang temen dekat jaman kuliah..temen seperjuangan.. akan melangsungkan pernikahan mereka, dengan proses lamaran yang akan diadakan minggu ini.

dan hari ini gw mendapat 2 kabar. ibunda dari teman SMP meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya dan kembalinya ayahanda teman dari RS setelah operasi amputasi kaki yang terjadi gara2 diabet yang dideritanya.

speechless gw denger semua itu. itulah takdir. manusia berencana, Allah swt yang memutuskan yang terbaik untuk kita. kadang apa yang kita lihat jelek, buruk, sedih, namun dimata Allah swt itu lah yang terindah.

semoga apa yang hilang digantikan lebih, semoga yang ditinggalkan diberi kekuatan, semoga yang akhirnya menemukan soulmate dalam hidupnya diberikan kemantapan hati untuk melangkah ke jenjang yang baru, semoga yang sakit disembuhkan, semoga orang yang bersalah, dibukakan pintu hatinya untuk bertobat..

Semoga kita bisa memaknai hidup kita lebih bijaksana, lebih terbuka, lebih sabar...

Minal Aidzin wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
1 syawal 1430 H

2 komentar:

kai mengatakan...

mohon maaf lahir batin ya..

sparklingdena mengatakan...

@ kai: sama2 mohon maaf lahir dan bathin yah =)

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss