Selasa, Januari 27, 2009

EkSper!meN SpaGeThi

Mumpung dirumah lagi ada spagethi nganggur (yang gw juga ga tw tentang keberadaannya, kok bisa tiba2 ada dirumah gw, padahal notabane-nya makhluk serumah yang suka masak pan gw doang ^o^ cie..cie..). dan setelah gw pikir2 beribu2 kali (lebaymodeon), ni spagethi bakal bernasib malang klo gw ngga inisiatip untuk mengolanya. Alhasil Senin maren pas banged ma hari libur (it means bner2 libur, yang seharian dirumah loch), gw memdayagunakan lah ntu spagethi. berbekal dengan belanjaan yang sudah gw persiapkan sebelumnya, berikut adalah penggalan dari bahan2 yang gw sediakan;

- Spagethi 250gr (1 bungkus spagethi la fonte)
- Minyak goreng 2 sdm
- Margarin 1 sdm
- Garam secukupnya
- Bawang Bombay (1 bh/ sesuai selera)
- Daging Cincang 2 ons (sesuai selera)
- Bumbu spagethi dari del monte (ni lantaran diri aQw ngga tw cara bikin bumbunya so pake cara yang simple az ^^ hehe..)
- klo mo juga bisa ditambah tomat (bisa diblender ataupun di potong2 biasa)

cara masaknya:

- Rebus spagethi kedalam air mendidih yang sudah dicampur garam dan minyak goreng. Diamkan sampai spagethi bisa dipelintir (aduh bahasa bagusnya apa yach???) dengan garpu. Sisihkan
- Panaskan minyak dan margarin, masukkan bawang bombay sampai harum (masukkan tomat bila mau)
- Lalu campurkan dengan daging cincang dan goreng sampai berubah warna
- Tambahkan bumbu spagethi atau bisa ditambah lagi dengan saos tomat dan saos sambal sesuai selera....
- Cara penyajian, bumbu yang sudah matang ditaruh diatas spagethi lalu tambahkan keju parut diatasnya

Jadi dech Spagethi ala diri aQw kemarin =D hehe..yummy euy...

dan Spagethi aQw ntu cuma bertahan berapa jam az karena langsung ludes dimakan ma orang rumah ^o^ senangnya masakan aQw disukai =)

okay, sekian eksperimen na kali ini
see u di eksperimen berikutnya ^o^

2 komentar:

indah mengatakan...

nah tu bisa bikin spagheti ..salah bener lu nanya cara buat spagheti ke gw ...ilmu gw belom sampe situ ..baru bisa bikin nasi tim doank ..he he ..itu pun gara2 anak gw dah mulai makan ..kalo ngga jg ngga bakalan nyentuh tuh dunia masak memasak

sparklingdena mengatakan...

wkwk..ntu spagethi STD banged. bumbunya az pake instan..
nti yang ada jagoan dikau lagi, ga bisa masak az bisa bikin nasi tim, apalagi bisa masak ^o^ hehe..

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss