Kamis, Desember 23, 2010

DEVIL movie

Pada dasarnya gw ngga terlalu pintar dalam menulis sebuah resensi film. tapi karena request seorang teman, yah bolehlah dijabarkan disini *mohonbantuannya*
Bisa dibilang ekspektasi gw tinggi banged sebelum nonton ini film. apalagi beberapa resensi yang gw temukan di internet menceritakan sepenggalan cerita yang misterius menurut gw..

seperti yang diambil di 21cineplex.com
"Terjebak dalam lift, lima orang menyadari bahwa 'setan' ada di antara mereka - dan tak seorang pun bisa lepas dari nasib mereka masing-masing"

weeeelllllll, menarik ney. terus beberapa teman ada yang bilang filmnya "ngagetin", bagus deh pokoknya. beberapa jam sebelum memutuskan gw tetep cari2 resensi di internet dan menemukan negative komen tentang ni film (yah intinya dari apa yang mo diangkat, ngga dapet sepenuhnya). yah karena udah telanjur penasaran, gw tetap pilih ini film (setelah sekian lama dilema antara nonton ini atau Tron, soalnya waktu untuk nonton tuh terbatas *soksibuk*).

gw nonton ma temen2 kantor, ber6 lah totalnya. dengan ditemani popcorn dan cocacola (penting ney untuk ganjel perut :p hihii..). Film dimulai dengan narasi tentang tema yang diangkat. keberadaan devil di dunia, kedatangannya yang tidak dapat diperkirakan, dll (rada ngga ngeh gw ma apa yang diomongin hahaha..). oy, rada ngeganggu untuk opening filmnya yang dibuat gambar terbalik untuk beberapa menit (kan gw jadi bingung nontonnya =D hehe..).
Intinya film ini menceritakan bagaimana devil muncul di dunia (dengan menampakan diri sebagai manusia), untuk membalas perbuatan jahat yang telah dilakukan manusia. dimulai dengan adanya bunuh diri dari seseorang (yg ga gw ngerti apa maksudnya) dan selanjutnya film diwakilkan oleh 5 karakter manusia yang terperangkap di sebuah lift suatu gedung 333;

Ibu muda: berpenampilan menarik. bad record memeras sebanyak 2 kali mantan suaminya yang kaya. datang ke gedung untuk bertemu dengan pengacaranya masalah pertikaian dengan mantan suaminya.
Salesman: berpakaian jas rapih, merupakan sales dari perusahaan matras. bad recordnya menipu banyak orang. bermulut besar dan tidak bisa diam (rempong bet dah liat ni orang di film ini =p hihi..). tujuan ke gedung itu, mendatangi salah satu kantor agentnya di lantai 26 *soktw**lupa*
Security: Baru bekerja sehari, mempunyai paranoid akan tempat sempit. bad record terlibat banyak perkelahian sebelum bekerja di gedung itu. menaiki lift karena harus ke lantai 37 untuk mengantarkan titipan surat
Laki-laki muda: tidak terlalu banyak diceritakan diawal cerita, dan mulai terkuak sapa dy sebenarnya di akhir film. alasan ke gedung itu, ada wawancara pekerjaan
wanita tua: tidak terlalu banyak juga yang dibicarakan tentang wanita ini. dilihat dari tatapan matanya, dy yang paling angker =p alasan dy datang tidak dibicarakan.

Film ini bersetting paling banyak di lift. diawali dengan ibu muda yang terluka seperti ditusuk dan kejadian2 menyeramkan pun berlanjut. seperti terbunuhnya si salesman, teknisi lift (yang awalny berniatan memperbaiki lift yang "nyangkut" di lantai 21), wanita tua yang ditemukan gantung diri di dalam lift, security yang lehernya "dipelintir" sampai meninggal dan meninggalkan 2 orang dalam lift yaitu laki2 muda dan ibu muda. mereka pun saling menuduh satu sama lain. dan endingnya si devil muncul (dari salah satu orang yang di dalam lift), yah ketebak lah endingnya gimana. lagian ngga seru juga kalo gw kasih tau akhirannya gimana =p hihihi..(ngga mo terjebak sendiri gtu =p)

kata kuncinya: orang yang benar2 dituju oleh si devil akan meninggal terakhir di depan orang yang terkasih, kecuali orang yang dy jahatin di masa lalu memaafkan perbuatannya.

menurut gw ni film nanggung. ngagetinnya nanggung, terus paling bete liat film "gelap" (adegan pas lampu di lift mati) dan itu sering, jadi gw cuma denger suara aza gtu (berasa kaya ngga nonton film tapi dengerin radio =p wkwkw...). so ngga bisa dibilang ni film "horor" yah karena ngga berasa ada penampakan2 gitu (secara horor bule beda juga ma horornya asia =p hihi..)

tapi mungkin kalo gw ngga berekspektasi tinggi, ni film lumayanlah untuk dinikmatin daripada lumanyun *gajebo*

have a nice day

-XoXo-

Tidak ada komentar:

wHo aM i

Foto saya
I am an ordinary person who try the best in my life, try to cheer up others and make comes true my wishes. You can easily to recognize me from my curly hair and the glasses. Addicted with traveling and try something new. Careless and moody are the negative side of me so I am so sorry if one day i make a mistake because of that :( I have a motto "be a positive person to make a positive life" Enjoy your life gurls... Cheerss